Gema Nusantara Jaya membahana di bumi pertiwi

Gema Nusantara JayaGEMA NUSANTARA. Gema Nusantara Jaya adalah suatu gerakan masyarakat Nusantara yang bersifat gerakan moral, bertujuan untuk memotivasi anak bangsa Indonesia menuju kepada terciptanya suatu persatuan dan kesatuan yang utuh serta menuju suatu masyarakat yang berkeadilan sosial.

Gema Nusantara Jaya ini berangkat dari keprihatinan yang mendalam terhadap kondisi masyarakat Indonesia saat ini yang telah melupakan akar budaya aslinya, yang telah gampang terpesona serta fanatik terhadap budaya-budaya luar yang tentu saja tidak sesuai dengan kondisi historis bangsa ini.

Dalam kancah sosial-politik, terbaca jelas adanya tujuan-tujuan atau maksud-maksud tertentu yang berkaitan dengan kepentingan pribadi maupun golongannya. Bangsa ini semakin terpecah-pecah dan terkotak-kotak dalam warna merah, kuning, biru, hijau dan lain-lain yang otomatis merendahkan martabat persatuan dan kesatuan bangsa yang multi dimensional.

Dalam kancah sosial-budaya, terlihat kecenderungan bangsa Indonesia lebih memihak kepada pengaruh-pengaruh budaya luar ketimbang mengembangkan budaya bangsa sendiri yang adiluhung. Bagaimana tidak, media-media tradisi saat ini telah dianggap kuno dan ketinggalan jaman, keunggulan tehnologi rupa-rupanya telah menjadi masterpiece budaya yang up to date.

Dalam kancah sosial-kemasyarakatan, terlihat kondisi nyata bahwa mereka-mereka yang kuat secara materiil lebih dapat mendominasi status sosial di mata masyarakat. Mereka-mereka lebih mendapat peran strategis untuk mengatur serta menentukan arah kehidupan suatu kelompok masyarakat. Sementara itu, mereka-mereka yang lemah secara materiil menjadi terpinggirkan, menjadi kaum yang layak untuk dimarginalkan.

Prinsip-prinsip persatuan dan kesatuan menuju suatu masyarakat yang berkeadilan sosial kini semakin ditinggalkan. Dasar-dasar falsafah Pancasila hanya sekedar hiasan di bumi Nusantara ini, bangsa ini lebih senang mempergunakan landasan ideologi yang lain (yang pada hakekatnya bukan merupakan landasan ideologi asli Nusantara). Kebudayaan dan peradaban bangsa ini telah hancur, luluh-lantak oleh sebab anggota-anggota masyarakat kita sendiri.

Dengan berpegang teguh kepada landasan falsafah Pancasila yang murni serta pataka kebesaran Merah Putih, marilah kita segenap anak bangsa yang sadar akan kodrat hakikinya untuk bersatu padu, saling bergandeng tangan, hilangkan perbedaan-perbedaan sukuisme, ras maupun agama, kita bersatu padu membangun dunia baru yang lebih berkeadilan sosial di bumi Nusantara ini.

Salam persatuan bangsa,
GEMA NUSANTARA JAYA

Related Posts:

Anda sedang membaca artikel tentang Gema Nusantara Jaya membahana di bumi pertiwi, Anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy - paste artikel di atas jika memang sangat bermanfaat bagi anda.. Dengan syarat anda harus meletakkan link di bawah ini sebagai sumbernya..


Get free daily email updates!

Follow us!

0 Response to "Gema Nusantara Jaya membahana di bumi pertiwi"

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda dengan bahasa yang sopan ......., "Think High".
Jangan mempergunakan "Anonim" dan promosi produk.